19 November 2015

13 Tokoh yang Berhasil Membunuh Haters dengan Prestasi



Ditulis oleh: eRlinDa

Beberapa orang melakukan perlawanan yang sengit terhadap para Pembencinya. Beberapa yang lain memilih membiarkannya saja. Berikut ini adalah 13 Tokoh yang Berhasil Membunuh Haters dengan Prestasi Mereka versi eRlinDa. Silahkan disimak ya. Semoga bermanfaat.


1. Dombledore


Dombledore sebenarnya memiliki reputasi yang sangat bagus selama puluhan tahun. Dia terkenal sebagai penyihir kawakan yang cerdas, bijak, agak nyentrik, serta berada di garis terdepan dalam melawan sihir hitam. Akan tetapi, kementrian sihir melakukan pembunuhan karakter terhadapnya pasca Turnamen Triwizard.

Rumor yang dibangun dan disebarkan begitu hebat. Daily Prophet -koran nomer 1 dunia sihir- bahkan mendukung kebohongan tersebut selama satu tahun penuh pada halaman depan surat kabarnya. Orang-orang kemudian luntur kepercayaannya terhadap Dumbledore.

Apakah Dumbledore melakukan konferensi pers untuk membela diri? Tidak. Dia membiarkan Para Haters melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Dumbledore memfokuskan energinya untuk melawan sihir hitam. Dan pada akhirnya orang-orang tahu, rumor itu hanyalah rumor. Dombledore tetaplah Dumbledore, satu-satunya penyihir yang ditakuti Dia yang Namanya Tak Boleh Disebut.


2. Harry Potter


Mirip dengan Dumbledore, kementrian sihir juga melakukan pembunuhan karakter pada Harry. Harry yang tadinya sangat dipuja, tiba-tiba menjadi bahan ledekan yang dinistakan. Harry kesal setengah mati. Tapi dia sadar, terus menerus kesal tidak ada gunanya. Dia mengabaikan Para Haters dan berlatih Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam dengan lebih tekun. Pada akhirnya Para Haters justru malah ikut bergabung dalam klub yang dilatihnya.


3. Maleficent


Selama puluhan tahun dunia mengenal Maleficent sebagai penyihir jahat, angkuh, semena-mena, iri hati, dan penggerutu. Orang-orang tidak tahu duduk permasalahnnya. Mereka langsung menghakimi. Mereka tidak tahu bahwa sebenarnya  Maleficent yang jadi korban. Maleficent hanya membela diri, dan sedikit membalas. Tapi Para Hater peduli apa? Mereka hanya menyangka apa yang ingin mereka sangka. Para Hater itu bahkan tidak tahu bahwa Maleficentlah yang menyelamatkan Putri Aurora yang mereka cintai.



4. Eun Jo, Kakak Tiri Cinderella


Karena secara kasat mata Eun Jo memang jutek, galak, dan tidak sopan pada orang tua. Orang-orang menuduhnya sebagai Anak Tiri yang tidak tahu diri, serta Kakak Tiri yang semena-mena.

Saat Eun Jo mengambil alih perusahaan Ayah Cinderella, orang-orang bilang dia jahat dan serakah. Padahal Eun Jo melakukan hal tersebut semata-mata untuk menyelamatkan perusahaan yang telah dibangun oleh Ayah( tiri )nya. Karena mengharapkan Cinderellah yang bodoh, manja, dan perajuk untuk mengurusi perusahaan, adalah seperti mengharapkan unta masuk ke dalam lubang jarum.





Nico Robin mengalami kehidupan yang sangat pahit sejak ia masih sangat muda. Sejak kecil ia dijuluki sebagai anak iblis. Robin difitnah dengan berbagai macam fitnahan. Dia telah menjadi buronan sejak masih berumur 8 tahun atas kejahatan yang tak pernah ia lakukan. Semua orang dari seluruh penjuru dunia mencoba membunuhnya. Kehadirannya di dunia dianggap sebagai dosa.

Robin tak pernah punya kesempatan untuk menyangkal apa yang dituduhkan dunia kepadanya. Dia hanya terus melarikan diri. Saat akhirnya bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Robin sudah tak lagi ambil pusing akan apa yang dipikirkan orang. Dia melanjutkan hidupnya, berusaha mewujudkan mimpinya.

Apakah Robin berhasil? Well,, kita belum tahu, karena komik-nya belum selesai dibuat. Hehehe....



6. Jack Sparrow


Jack Sparrow benar-benar memiliki banyak Haters. Tapi bukan Jack Sparrow namanya kalau tidak menjalani hidup dengan suka-suka.



7. Shrek


Secara fisik Shrek memanglah menyeramkan. Tidak hanya terlihat jahat, dia terlihat sangat membahayakan dan mematikan.

Shrek bilang, "Orang-orang berpikir aku adalah monster. Dan dalam waktu yang lama, aku mempercayainya (bahwa aku memanglah monster)".

Tapi kemudian Shrek melanjutkan, "Tapi kau lalu belajar mengabaikan panggilan orang-orang terhadapmu. Percayai saja siapa dirimu sebenarnya."



8. Usagi, Sailor Moon


Well, siapa yang tidak benci dengan gadis bodoh, naif, cengeng yang hobi merajuk? Semua orang benci. Tapi Usagi tidak ambil pusing. Dia tetap menjadi dirinya. Dan tetap menjadi pahlawan dengan kekuatan bulan, betapapun semua orang bilang dirinya tak pantas.

.....................

Nah, yang tadi itu adalah tokoh-tokoh fiktif dalam buku dan film. Apakah ada tokoh nyata yang berhasil membunuh Haters dengan Prestasi mereka? Simak yang berikut ini ya.


9. Oda Nobunaga.


Penampilannya rupawan khas keturunan bangsawan. Sejak kecil Nobunaga sering bertingkah "nyeleneh". Karena ke-nyeleneh-annya, Nobunaga dijuluki "si Bodoh dari Owari".

Well, orang-orang jenius memang sering disalah pahami. Termasuk si Nobunaga ini. Dia tidaklah bodoh seperti yang orang-orang tuduhkan,, dia jenius. Tapi Haters just gonna hate. Jadi Nobunaga tak ambil pusing dengan olok-olokan itu. Nobunaga fokus mewujudkan mimpinya mempersatukan Jepang. Dan bisa dibilang dia berhasil,, meskipun tak sempat menikmati hasil jerih payahnya.



10. Toyotomi Hideyoshi


Setiap orang yang bertemu dengannya secara reflek memanggilnya "Monyet". Wajahnya diceritakan memang menyerupai kera, dengan postur tubuh kecil dan ringkih saat ia masih muda. Hideyoshi lahir dari keturunan petani miskin. Ia tidak memiliki darah samurai. Tapi sejak awal Hideyoshi kecil telah bertekad untuk menjadi orang besar.

Hideyoshi memulai debut samurainya sebagai "Pembawa Sandal" Nobunaga. Kariernya terus menanjak karena kecerdasan, kecerdikan, dan kelicinan lidahnya. Hideyoshi memiliki kemampuan diplomasi yang sangat ulung. Dia beberapa kali berhasil memenangkan peperangan tanpa perang. Tidak ada korban meninggal,, padahal jaman itu adalah jaman dimana nyawa manusia tidaklah berharga.

Hideyoshi punya banyak sekali Haters tentu saja,, yang iri pada apa yang telah mampu ia raih. Tapi si Monyet ini mengabaikan mereka semua. Dan kini Ia kita kenal sebagai Pemersatu Jepang Terbaik No.2.



11. KH. Ahmad Dahlan


Penerapan ajaran Islam Muhammad Darwis "berbeda" dari para Kyai lainnya. Pada jaman itu hal ini menuai banyak kontroversi. Ahmad Dahlan yang tergolong sangat muda jika dibandingkan ulama lainnya, dibully hingga nyaris putus asa. Beruntung sang istri terus menyemangati, sehingga Ahmad Dahlan terus melanjutkan tekadnya untuk mencerdaskan dan mem-berdayakan warga pribumi dengan nilai-nilai Islam.

Kini kita dapat menjumpai Paud, TK, SD, SMP, SMA, Universitas, Rumah Sakit, dan lembaga lain yang dinisbahkan padanya, tumbuh di seantero negeri.


12. B.J. Habibie


Jauh sebelum Habibie terkenal, Habibie telah mengalami banyak kepahitan hidup. Diremehkan teman-teman istrinya, disangka "badboy", dipandang sebelah mata oleh rekan kerjanya di Jerman, disebut pengkhianat negara oleh warga Indonesia yang bermukim di Indonesia, dikatai sok bela negara oleh warga Indonesia yang bermukim di Jerman.

Hari ini kita bisa membaca pembelaan-pembelaan diri Habibie di buku-bukunya. Tapi dulu,, dulu dia hanya mengacuhkan segala yang dikatakan Hatersnya dan berkonsentrasi pada temuan-temuannya.
Kini kita mengenalnya sebagai seorang yang bertubuh kecil pemegang 46 hak paten di Bidang Aeronautika.



13. Muhammad, sholallahu 'alaihi wassalam


Kali ini, yang terakhir adalah yang paling pamungkas. Di antara semua Karakter tadi, Nabi Muhammad adalah yang paling banyak Lovers-nya sekaligus yang paling bejibun Haters-nya.

Sepanjang membaca Siroh Nabawiyah (Sejarah Nabi), saya tidak mendapati Nabi Muhammad menyangkal tuduhan-tuduhan para Hatersnya. Kalaupun ada sangkalan bahwa Muhammad bukanlah tukang sihir, tukang tenung, dan pembohong, itu datangnya dari Allah SWT, dan dari para sahabat, serta pengikut beliau.

Yang Nabi Muhammad lakukan adalah menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya pada semua orang. Kecuali tidak mau menerima kenyataan,  orang-orang tidak akan bisa menyangkal bahwa beliau adalah seorang terpuji yang sangat benar lagi terpercaya, penuh kasih, menyampaikan apa yang benar, cerdas, serta sangat mahir di bidangnya.

Allahuma shali'ala Muhammad wa 'ala 'ali Muhammad.




Nah, demikian 13 Tokoh yang Berhasil Membunuh Haters dengan Prestasi Mereka versi eRlinDa. Semoga bisa membantu menginspirasimu untuk menghadapi Hatersmu ya...



Imam Abdul Basith, juga salah seorang tokoh yang berhasil membunuh haters dengan prestasi.


No comments:

Post a Comment