15 January 2017

Yang Mudah Berubah

Ada orang-orang yang berpikir bahwa hidupnya sama sekali tidak berubah. Padahal kalau dia mau melihat ke belakang, dia akan sadar, semuanya tidak lagi sama.

Yeap,, waktu bergulir, musim berganti, hal-hal berubah.
Ada hal yang berubah dengan sangat lambat. Selambat Son Goku mencapai episode Super Saiyan. Tapi ada juga yang perubahannya sekedipan mata. Tiba-tiba,, dan begitu saja.
Berikut adalah beberapa hal yang cukup mudah berubah yang terjadi di sekitar kita. Silahkan disimak.



# Seri Hape

Kebanyakan barang elektronik mengalami upgrade yang cukup cepat. Tapi tidak ada yang secepat upgrade seri Hape. Saking seringnya seri Hape di-upgrade, banyak anak muda sok kaya yang nekat ganti Hape setiap sebulan sekali,, atau bahkan 2 pekan sekali.

Padahal sebenarnya sih, teknologi Hape engga berubah-berubah amat. Hanya diberi tambahan sedikit fitur. Entah itu fitur Casing-Couple dengan warna imut, kamera tajam bagi penggila fotografi, atau hanya sekedar App Key Locker sok canggih yang sebenarnya tidak berguna-berguna amat.

yang mudah berubah






# Hati/ Perasaan

Seseorang pernah mengatakan, "Di dunia ini yang paling mudah berubah adalah hati (perasaan). Karena itulah,, ada pasangan kekasih, juga suami-istri, yang tadinya sangat lengket, saling cinta, dan sepertinya tak terpisahkan,, tiba-tiba bercerai dan saling benci."

Mc Fly, salah satu Band asal Inggris, bahkan mengatakan dalam lagunya bahwa cinta itu punya batas waktu. Bisa kadaluwarsa. Demikian juga dengan rasa benci, suka, hormat, jijik, dan jenis perasaan lainnya.



Awalnya Sansa gini,,
yang mudah berubah


Setelah beberapa waktu dia gini,,
yang mudah berubah




Meskipun demikian, ada juga orang-orang yang percaya bahwa hati dan perasaan tidak selalu berubah. Ada yang tetap. Ada yang setia dengan perasaannya. Seperti Severus Snape yang melewati batas waktu -bahkan kematian- dengan tetap mempertahankan perasaannya.

yang mudah berubah


Sayangnya pemirsah,, kesetiaan Snape ini hanyalah fiksi belaka. Hanya ada dalam dongeng kanak-kanak bertajuk Harry Potter. 





# Mood Cewek

Mood cewek -terutama saat mendekati masa menstruasi- sering berubah dengan kecepatan yang tak terduga. Lebih cepat dari perubahan air menjadi es,, atau kayu menjadi abu. Tidak semua cewek sih,, tapi cukup buanyak yang demikian, hehehe.


Yang Mudah Berubah



yang mudah berubah



Beberapa perempuan bisa dengan sangat tegas dan keras dan emosional mengatakan pada seseoang,
"DASAR MANUSIA TIDAK BERGUNA. AKU SANGAT INGIN KAMU MATI SAJA!!!!!!!!"
Tapi 20 menit kemudian bilang pada orang yang sama,
"Kemana aja dari tadi? I miss you so much!".

Hahaha...



Awalnya Rapunzel gini,,
yang mudah berubah

Satu menit kemudian...
yang mudah berubah



Pantas saja Raditya Dika suka pura-pura mati saat berhadapan dengan cewek dalam kondisi seperti ini. Hadeeeeh






# Omongan Manusia

Ada sebuah peribahasa Jawa yang terjemahannya adalah "Jika kerbau dipegang talinya, maka manusia yang dipegang adalah mulutnya".
Arti bebasnya kira-kira,, manusia itu harus setia pada janji dan ucapannya.

Agak susah sih, menerapkan peribahasa ini pada para perempuan yang mood dan ucapannya suka sembarangan berubah. Hehehe
Tapi dalam kondisi yang serius yang melibatkan kepentingan dan nasib banyak orang, tentu saja janji dan ucapan (baik laki-laki maupun perempuan) harusnya tetap berpegang pada peribahasa yang mulia tadi.

yang mudah berubah
Salam Gigit Jari


Sayangnya, hari-hari ini, sangat sulit menemukan penerapan peribahasa tersebut. Ucapan hari ini tidak hanya berbeda, tapi bertolak belakang dengan ucapan hari kemarin. Sikap hari ini, berkebalikan dengan yang dijanjikan kemarin. Duh....






# Foto Profil

Dari yang alasannya update ke-gantengan wajah lah, update dagangan lah, pamer tempat nongkrong lah, atau bahkan update jeritan hati (ecie cie..),, banyak orang yang mengubah-ubah foto profil mereka.

yang mudah berubah


Ada yang sebulan sekali menyesuaikan progress penurunan berat badan, sepekan sekali saat menikmati indahnya weekend,, atau, sehari 5 kali demi menaikkan jumlah penjualan barang dagangan. Wkwkwk..

Tidak apa-apa sih, foto profil sering berubah. Hanya saja, kadang ada yang terganggu dengan kedinamisan timeline mereka.

yang mudah berubah









#Manusia

Tentu saja manusia berubah! Manusia belajar setiap harinya. Dia tumbuh, dan berkembang wawasannya. Juga kedewasaannya. Sikap dan pandangannya akan hidup tidak akan pernah sama persis. Pastilah berubah menjadi lebih baik, atau, menjadi lebih gelap. Tergantung apa yang dilaluinya. Tergantung apa yang menimpanya. Karena itulah, kita tidak akan pernah benar-benar bisa mengenal seseorang selama seseorang itu masih terus hidup dan menjalani kehidupan.

yang mudah berubah


Umar bin Abdul Aziz setelah diangkat menjadi raja berubah dari seorang pria flamboyan yang sangat peduli pada kegantengan wajah, wangi parfum yang dikenakan, serta kemewahan pakaianya, menjadi laki-laki kurus-tirus pemikir yang selalu cemas pada kondisi rakyatnya.

Qarun,, tadinya adalah seorang pria miskin yang cara hidup dan cara berfikirnya sederhana. Patuh dan taat pada Tuhannya. Tapi lalu berubah. Menjadi sombong dan tukang pamer kekayaan.
Yang paling parah, Qarun durhaka pada Tuhannya. Dia tidak mengakui bahwa keberhasilan bisninya adalah karena kasih sayang dan pertolongan dari Rabbnya. Lalu Tuhannya menjungkir-balikkan segala harta bendanya. Jauh ke dalam perut bumi.

......


Perubahan itu adalah sesuatu pasti,, suka ataupun tidak. Kata orang bijak sih,, yang terpenting adalah cara kita menyikapi perubahan. Dengan menerimanya. Atau, kalau kata Arya Stark, dengan melawannya.




yang mudah berubah
Kamu pilih yg mana,, Accept atau Kill?


Nah kalau buatmu, apa yang paling sering berubah? Boleh tulis di komen ya...



Ditulis oleh: eRlinDa











2 comments: